Adindha.com

My Detox Journey With Cold Press



Hello Beauty Reader!


Kali ini aku mau bahas tentang cold press and my detox journey yang minggu lalu aku lakukan selama 2 hari. Setelah melewati bulan puasa aku mencoba untuk terus menjaga makanan maupun mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayuran. Alasannya? Karena aku mau mencoba untuk hidup lebih sehat! :)

What is cold pressed juice?
Cold pressed juice sudah cukup dikenal beberapa tahun ini. Berdasarkan informasi yang aku dapatkan cold pressed juice menggunakan alat yang berbeda dari jus biasa. Apa bedanya dengan jus biasanya? Mesin cold pressed juice bekerja dengan cara berputar secara lambat sehingga tidak menghasilkan panas, maka dari itu buah dan sayur dihancurkan secara perlahan. Setelah bahan hancur selanjutnya ditekan hingga cairan dan ampasnya terpisah.

Kelebihan cold pressed juice dibandingkan jus biasa adalah  asupan dari cold pressed juice akan langsung masuk dalam saluran darah dan lebih cepat terserap kandungan nutrisinya. Mungkin bisa dikatakan sistem pencernaan kita tidak terlalu lelah untuk mengolah asupan makanan yang masuk.

Cold Press Detox Set
Pertama kali aku mencoba Cold Press di tempat yogaku di Union Dharmawangsa. Karena itu ketika ditawarkan untuk mencoba detox set dari mereka, aku langsung mau!

Untuk detox set yang dikirimkan ke aku adalah Power Cleanse untuk 2 days. Info dari website Cold Press mengenai Power Cleanse adalah :

" Our signature Power Cleanse detox.. formulated for those of you who is always active and exercising.. this 2 extra bottles of nutty nuts will provide you with more than enough energy to last you through your intense workouts while losing 1-4 kg along with your detox!"

Karena aku melakukan detox dan juga masih melakukan olahraga ringan, set ini sangat membantu aku untuk tidak terlalu craving mau makan sebelum berolahraga. Hari pertama aku melakukan detox masih belum terlalu niat, jadinya aku hanya minum setengah kemudian aku share ke temanku minum setengah. Sharing is caring, right? *wink*

Selanjutnya hari kedua aku memilih untuk melakukannya sendiri, tetapi harinya di weekend karena godaan untuk makan lebih kecil dibandingkan weekdays yang terkadang teman kantor bisa dengan manisnya mengajak makan bakso atau siomay *hehe*

Power Cleanse terdari dari 6 bottles  :

Nutty Nuts: 
Almonds, Walnuts, Chia Seeds

Green Boost: 
Kale, Lemon, Bok Choy, Green Lettuce, Celery, Romaine Lettuce, Apple, Spinach, Cucumber, Mexican Turnip

Lean Green: 
Pear, Orange, Cucumber, Lettuce, Kale, Spinach

Cocoberry: 
Coconut, Blueberry, Pear

Fountain of Youth:
Strawberry, Blueberry, Apple, Cucumber, Carrot

Cold pressed juice dari Cold Press ini tidak menggunakan penambahan gula, air, pengawet dan bahan tambahan pangan lainnya. Semua rasa alami dari bahan-bahan yang digunakan. Selain itu satu botol cold pressed juice bisa terdiri lebih dari 1 kg sayur dan buah lho, jadi kalau kamu minum 6 bottle artinya sama dengan memakan buah dan sayur sebanyak 6 kilo.Kalau dalam bentuk sayur mungkin aku ga sanggup menghabiskannya *hahaha.

Pada setiap botolnya terdapat nomor dimana kamu harus ikuti sesuai dengan urutannya. It's easy! The hardest part is to start the detox *lol

Cara meminumnya tidak langsung ke-6 botol dalam satu waktu, tetapi dengan jeda dari bottle ke satu sampai ke enam.

Satu botol cold press terisi 500ml, jadi jangan khawatir kamu akan kenyang kok!Kalau tidak, kamu bisa merasakan kembung yang luar biasa! Nantinya malah jadi cepat lapar dan detox kamu kurang maksimal deh :)

Selanjutnya aku share breakdown detox day yang aku lakukan weekend lalu :

8.00
Aku minum air putih hangat kemudian memulai untuk meminum botol pertama.

Green Boost. Oh wow aku terkejut sekali melihat lilst unsur sayuran yang panjang. Karena aku tipe yang sulit menelan sayur kalau tidak pakai dressing yang sedap.  Melihat list sayuran yang ada di botol ini aku jadi super excited! Ketika aku menimum ini ternyata rasanya segar sekali! Buat aku ini lebih mudah dikonsumsi karena langsung tenggak habiskan! haha.

Kalau tipe kamu musuhan dengan sayur, jangan skeptis dahulu. Coba dan rasakan segarnya minuman ini. Tipsnya ketika kamu keluarkan dari kulkas jangan tunggu2 lama, langsung minum!

 10.00

Setelah jeda 2 jam dari botol pertama, aku mengambil botol kedua.

Nutty Nuts. Karena aku terbiasa diberikan susu kedelai oleh ibuku. Jadi meminum susu almond dan walnut is so easy! Selain itu terdapat chia seed yang bisa membantu mebuat kamu kenyang. Untuk rasanya memang tidak manis karena tidak ada tambahan sweetener seperti madu/gula. Menurutku rasanya masih bisa aku terima dan ditelan *hehe.

Diselang jeda dua jam sebelum dan sesudahnya aku menkonsumsi air putih.





12.00

Yak menuju botol ketiga. How I feel so far? Strooooong...!

Botol ketiga ini Cocoberry cukup memarik. Karena setelah dua botol yang terbilang cukup berat,

Nah ini dia! Cold pressed paling bersahabar. Super enak rasanya! Yaiyalah ya... Inggridientnya air kelapa, bluebery, dan pear. It taste so delicious.

Aku dengan mudahnya menghabiskan botol ini dalam sekejap. Rasanya badanku juga lebih segar setelah meminum ini.




14.00


Botol ke 4 ini rasanya lebih less heavy dibandingkan botol 1. Lean Green : isi ingridient sayurnya tidak sebanyak yang pertama.

Rasanya masih segar tetapi lebih kerasa sayurnya menurutku dibanding yang botol pertama. Tetapi lidahku sudah terbiasa dengan rasa sayur, jadi tetap tenggak habis!







Karena aku membaca artikel di website Cold Press untuk detox set ini gives power for us to do small exercise. Jadi aku tetap menjalankan jadwal yoga bikram di Yoga 42 Kemvil. Disela waktu sekitar jam 3 sore aku sudah mulai kelaparan.


Well, aku ga mau memaksakan diri walau menurut banyak informasi di google bahwa ketika melakukan detox ini baiknya tidak menkonsumsi selain jus ini ataupun kalau mau ditambahkan dengan makan sayur/salad. Jadi lah aku mengemil oat cookies yang dijual pada studio yoga tersebut. Ga dosa2 banget lah, kan mau dibakar juga saat yoga bikram.



16.00


Karena kelas yogaku jam 4 sore, jadi untuk minum botol ke4 yaitu pengulangan Nutty Nuts. Pas banget sebelum dimulai aku memerlukan energi untuk dibakar lebih kan

Aku selesai yoga sekitar jam 17.30. Dengan proses pendinginan dan lainnya. Jadi untuk botol terakhir aku skip lebih lama. Setelah yoga, perutku tak tertahankan untuk tidak makan. Maklum habis disiksa diruangan 38 derajatan.









Nah.... untuk mengisi perut keroncongan aku memilih untuk makan salad kani yang ada di shushi tei dan sushi kani 3 pieces. Yak sedikit melenceng tak apa kan, dibanding aku terlalu memaksakan jadinya malah craving makan berlebihan.

Setelah aku sampai rumah, aku lanjutkan meminum cold press juice botol ke-6. Yes! botol terakhir...
I survivee the whole day.. whoot whoot!

Isi dari botol ke 6 ini tidak kalah dengan botol sebelumnya. It's called Fountain Of Youth. As pretty as the name, the taste is also lovely.

Setelah menjalani detox hal yang aku rasakan awalnya adalah lebih sering bolak balik toilet karena pengeluaran cairan. Selain itu urusan kebelakang jadi lancar. I feel less bloathing, badanku terasa ringan ketika melakukan yoga bikram.

So, here is the positive things that I got :
  •  Less bloathing
  • Lebih lancar urusan kebelakang
  • Badan terasa ringan dan segar.
  • Still craving, tapi pas makan ga bisa banyak. Jadi lambung terasa mengecil
  • I feel happy!
Jangan beranggapan detox adalah jawaban singkat untuk langsung kurus ya. Lebih baik setelah lambung kamu dilatih untuk memakan dalam porsi kecil, setelah detox tetep maintain apa yang masuk ke badan kita, ditambah denga olahraga juga, jadi hasilnya lebih maksimal.
Tips dari aku sebelum kalian memulai detox ini, satu hari sebelum dan sesudahnya agar menghindari makanan olahan yang digoreng. Usahakan juga untuk mengonsumsi buah, makanan-makanan yang dikukus, sup segar, yogurt, sereal, sayur, dan lain-lain. Tujuannya supaya tubuh beradaptasi sebelum dan sesudah fase detoksifikasi.
Setelah dua hari detox, pada saat makan siang aku lebih ingin menjaga hal baik yang sudah dilakukan sebelumnya. Aku memilih makan siang dengan nasi merah setengah dan orek tempe juga sayur brokoli.
Kalau kamu masih mau mencoba kamu bisa dapatkan Cold Press pada union yoga dharmawangsa untuk satuan atau coba signatures pack mereka. Untuk harga dimulai Rp 40rb - Rp 2juta, tergantung dari paket apa saja yang kalian ambil. 

Jika kamu mau melihat dan mendapatkan info lebih lanjut produk cold pressed mereka, bisa cek di website atau instagram mereka. 

Website : Cold Press Id
Instagram : Coldpressid

To wrap this, I could say that it's one of kind experience. Kalau belum pernah mencoba cold pressed then it's worth to try. Apakah sudah ada yang pernah mencoba cold pressed dan detox dengan ini? Let me know from bellow comment!

Hope you all have a good day!



4 comments:

  1. nice post!

    Salam Kenal.
    Vania Clarissa
    vaniaclarissa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. HI Vania,

      salam kenal ya!
      THank you so much
      Adindha

      Delete
  2. Nda..klo paket 6 bijik kyk yg kmu itu brapaan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba vari,
      aku ga hafal harganya.
      bisa dicek di website mereka setauku.

      Delete

Created By Sora Templates